Wednesday 20 January 2016

Tempat Wiasata Misterius di Bali

Tulamben

Saat anda ingin jalan-jalan di Pulau Bali dan Bosan dengan objek wisata yang biasa-biasa saja mungkin article ini akan mencerahkanmu hehe… beberapa tempat ini sebenarnya bukanlah tempat wisata ada juga yang dulunya tempat wisata tapi karena terbengkalai membuatnya tanpa penghuni dan seram…karena banyak orang yang bertanya-tanya tentang keberadaan nya yang misterius dan jika kamu punya rasa penasaran yang tinggi, mungkin tempat-tempat ini   menjadi wajib untuk dikunjungi Berhati-hatilah karena anda akan menemukan keindahan dan keseramanya sekaligus.
  • Bangkai Kapal Perang Bekas Perang Dunia II di Tulamben
Kapal ini merupakan bekas kapal Amerika Serikat, USAT Liberty, yang tertembak oleh torpedo Jepang pada perang dunia II tahun 1942. Sebelum bergeser ke tengah laut karena dampak letusan Gunung Agung pada tahun 1963, sebenarnya kapal ini karam di pantai Tulamben.

Banyak penyelam yang tertarik ke tempat ini karena ingin melihat kapal karam yang kini menjadi rumah dan terumbu karang bagi biota laut ini. Selain itu sering juga dijadikan objek photography bawah air yang hasilnya sangat menabjubkan.
  • Taman Festival, Padang Galak, Sanur
Lokasi di Pantai Padang Galak, Sanur tempat ini sebenarnya sangat popluler di tahun 90-an dan dijadikan wisata keluarga bagi masyarakat Denpasar dan sekitarnya, dulu tempat ini ada taman beserta kolam renang lengkap dengan aneka permainan air dan juga ada penangkaran buaya serta satwa liar lainya.

Taman-Festival1
Sempat terbakar dan tak terurus lagi selama lebih dari 14 tahun, banyak yang menyebut tempat ini sebagai kota hantu meski buaya-buaya bekas penangkaran sudah dipindahkan tetapi  kabar dari warga setempat ada beberapa buaya yang masih lolos dan hidup di sana di kandang yang sekarang mirip rawa-rawa.
Taman-Festival-Sanur1
Kalau kamu kebetulan berkunjung kesana pastikan langkahmu di jalur yang tepat jangan sampai melintas di kandang buaya sangat tidak disarankan.
  • Puing Pesawat di Kuta Selatan Badung
Jika kamu pernah ke Pantai Pandawa, letak Puing Pesawat ini tidak jauh dari sana… yang bikin misterius tidak ada yang tahu mengapa bisa ada bangkai pesawat disana, konon ada seorang investor yang ingin membuat restaurant dengan konsep kabin pesawat tetapi tidak ada yang tahu mengapa tidak dilanjutkan sampai sekarang. 

Bangkai-Pesawat-Kuta1
Ya percis di depan tebing anda bisa melihat pesawat terbang yang tergeletak begitu saja, mungkin tak lama lagi bangkai pesawat ini akan di potong-potong untuk di daur ulang atau di beli untuk membuat rumah, bar atau restaurant hehehe…  sekarang waktu yang tepat jika anda ingin melihat pantai dan selfi di pesawat bekas ini.  
  • Pura Bawah Laut di Pemuteran
Pura-bawah-air-Pemuteran1
Pura bawah laut di Pemuteran ini memang benar-benar ada tetapi Pura ini ini bukanlah benar-benar pura untuk sembhyang bagi umat Hindu, karena sebenarnya Pura ini di buat untuk konservasi alam oleh seorang berkebangsaan Australia bernama Chris Brown pada tahun 2005. Keajaiban alamlah yang membuat Pura ini seolah-olah seperti bangunan yang terendam selama ratusan tahun sangat mengesankan bukan…

Pemuteran1
Untuk melihat Pura ini kita harus menyelam ke dasar laut namun biasanya terhalang oleh jarak pandang yang buruk selain itu dilokasi ini oleh warga setempat memang terkenal angker. Jadi jika anda ingin berkunjung agar selalu didampingi oleh pemandu dari warga setempat sebaiknya tidak meneyelam sendirian.
  • Hotel Taman Rekreasi Bedugul 
Jika anda pernah ke Bedugul atau ke Danau Beratan Bali pasti melintasi hotel ini, sebenarnya hotel ini dulu direncanakan oleh anak presiden kedua Indonesia yaitu Tommy Soeharto sebagai hotel untuk para wisatawan yang ingin menginap dan merasakan suasana desa di Bedugul yang mirip seperti wisata di Puncak, Jawa Barat.

Hotel-Bedugul1
tetapi akibat Bom Bali 2002, hotel ini tidak terurus lagi padahal semua bagian hotel telah lengkap sayang sekali setelah lebih dari 13 tahun kini hotel itu tampak seram dan angker warga pun menjulukinya sebagai hotel hantu.
Load disqus comments

0 komentar

Powered by Blogger.